Skip to main content

My School in SMP Negeri 3 Sleman Yogyakarta

SEJARAH SINGKAT

 
BERDIRINYA SMP NEGERI 3 SLEMAN
 
A.  AWAL BERDIRINYA SMPN 3 SLEMAN
25 Oktober 1977
Pada tanggal 25 Oktober 1977 datanglah surat keputusan berdirinya sebuah Sekolah Menengah Pertama Negeri, yang di beri nama SMPN Tridadi Sleman. Karena rencananya akan didirikan di Kelurahan Tridadi Sleman. Maka nama pertama sekolah adalah SMP Negeri Tridadi Sleman, dengan alamat lengkap Ngancar Tridadi Sleman.
Pada tahun ajaran baru dilaksanakan Penerimaan Siswa Baru (PSB) sekolah pada umumnya, dan pelaksanaan sudah selesai. Beberapa hari kemudian dating surat perintah Pendirian Sekolah SMP Negeri Tridadi Sleman. Untuk itu dilaksanakan Penerimaan Siswa Baru untuk SMP Negeri Tridadi dengan pendaftar seadanya sehingga mendapatkan jumlah siswa sedikit dan tingkat kecerdasannya juga masih rendah, sementara gedung yang akan dijadikan SMP Negeri Tridadi masih di bangun, anak-anak peserta didik belajar menumpang di SMP Negeri 2 Sleman, masuk sore (dua kelas), sedangkan guru-gurunya adalah guru dari SMPN 2 Sleman.
 
B.  AWAL PEMAKAIAN GEDUNG SMPN 3 SLEMAN
Setelah pembangunan gedung SMP Negeri Tridadi Sleman, di dusun Ngancar, Kelurahan Tridadi, Sleman selesai, maka dengan membaca “Bismillahirohman nirohim” pada tanggal 11 April 1978 secara resmi rombongan anak-anak peserta didik dan Kepala sekolah tertunjuk M.Supardi, bersama enam belas guru pilihan dan tiga staf Tata usaha, memulai memasuki dan menempati gedung baru beratap sirap, pada lahan terasiring yang kita kenal dengan nama SMP Negeri Tridadi Sleman, Yogyakarta.
Kepala Sekolah M. Supardi, bersama enam belas guru, dan tiga karyawan merupakan bagian dari Guru dan karyawan SMPN 2 Sleman, maka dengan kepindahnya personil SMPN 2 Sleman terbagi jadi dua. Sebagian yang tetap tinggal masih melaksanakan kegiatan belajar di SMPN 2 Sleman, sedang yang ikut Kepala Sekolah M. Supardi pindah memperkuat SMP Negeri Tridadi Sleman Dalam perjalanan selanjutnya SMP Negeri Tridadi Sleman, semakin Berjaya-ber prestasi, Siswa baru semakin punya bobot, dan semakin cerdas-pandai. Pada awal tahun 1978 mulailah melakukan penerimaan siswa baru di SMP Negeri Tridadi Sleman, dan di tahun 1979 telah melahirkan Lulusan Pertama SMP Negeri Tridadi Sleman.
 
C.  DATANGNYA GURU DAN KARYAWAN BARU YANG ENERGIK.
Sejak tahun 1978-1980 masuk dan datanglah guru-guru baru baik dari guru pindahan dari sekolah lain, maupun tenaga pendidik baru yang energik dan berprestasi saat pendidikan. Dan masuk pula karyawan-karyawan sehingga secara umum semakin lengkap pendukung SMP Negeri Tridadi Sleman. Mulai saat ini terasa kegiatan belajar dan mengajar mulai tertata rapi, prestasi mulai terlihat baik prestasi akademik dengan tingkat kelulusannya maupun prestasi non akademik.
 
D.  BERPRESTASI DI TINGKAT NASIONAL “UNDUR-UNDUR”
Prestasi non Akademik saat itu mulai bermunculan baik tingkat Kabupaten, Propinsi maupun Nasional mulaia dari kegiatan Gerak jalan Siswa maupun Guru dan karyawan, Tonti siswa putra dan putri Pembina Ibu Supri Lestari dkk, Karya Tulis tingkat dunia (PBB) “Pemanfaatan Ruang angkasa untuk perdamaian Dunia” oleh Marijo sebagai juara III Internasional 1979 Pembina Bapak Subarjo. Lomba Penelitian Ilmiah Remaja (LPIR) “Mengapa Undur-undur Berjalan Mundur?” oleh F. Utami Budiwati sebagai Juara II Nasional 1982 Pembina Bapak Rochmad Agus Wahyudi. Dan seterusnya untaian prestasi hingga sekarang.

Fasilitas Sekolah



Gedung Sekolah

Gedung Sekolah SMP N 3 Sleman selebar =  
Alamat : Ngancar, Tridadi Sleman.
Status  : Tanah Wakaf


 

Fasilitas SMPN 3 Sleman

Keliling tanah seluruh 1650 m, yang sudah dipagar permanen, dan pagar hidup 1500m, luas tanah ber sertifikat 5579,m2, sewa 6600 m2, bangunan 2700 m2    & 378 m, taman 571 m2, lapangan olahraga 600 m2, lain-laim 2308 m2 dan 5622 m2 kebun ditanami pohon jati


Prestasi

SMP Negeri 3 Sleman, merupakan nama ke dua setelah nama pertama SMP Negeri Tridadi Sleman. Sejak Berdiri telah banyak mengukir prestasi Baik Akademis maupun Kedinasan. Untuk itu akan kami sampaikan uraian singkat Prestasi yang Pernah kita ukir di Batu Prasasti abadi. Oleh Humas R. Agus Wahyudi, S.Pd. Sejak Berdiri di tahun 1977, tepatnya 25 Oktober 1977, di Desa Ngancar, Kelurahan Tridadi, Kabupaten Sleman (saat ini di pakai sebagai alamat: Ngancar, Tridadi, Sleman) 1979 a.n Marijo : memenangkan lomba Karya Tulis "pemanfaatan angkasa luar" diselenggarakan oleh PBB. 1982 a.n Utami Budiwati : juara 2 tingkat Nasional LPIR Depdikbud, dengan judul karya "Mengapa Undur-undur Berjalan Mundur?". Dengan berbagai hadiah dan mendapat kesempatan berkunjung ke negara Jepang selama tiga bulan. 1983. a.n Ratna : Juara 2 tingkat Propinsi "Hemat energi di bidang Transportasi" yang diadakan Depdikbud dan Pertamina. Lawatan antara sekolah SMPN Tridadi Sleman dengan SMP-SMP Sahabat sering di lakukan dengan cara melawat bergantian dengan sistem Perkemahan seluruh Siswa dan seluruh guru, dengan di isi pertandingan olah raga sepak bola, tenis meja, tenis lapangan, badminton, catur, Kemah bersama, dan diakhiri dengan malam kesenian dengan berbagai atraksi yang di miliki oleh sekolah masing-masing. Antara lain lawatan ke SMPN Gading Gunung Kidul, SMPN Turi, Sleman, SMP Muhammadiyah Pangandaran, Jawa Barat, dsb. Prestasi Olimpiade IPA Fisika 2 kali, Olimpiade IPA Biologi 2 kali, menuju tingkat Nasional di Riau, dan Semarang. Bulu Tangkis Pelajar Putri  Tingkat Nasional  2 kali, Dasa Lomba Pelajar Putri Tingkat Nasional 5 kali, Volly Ball tingkat Nasional di surabaya mengirim i tim mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta. dan masih banyak prestasi yang saat ini belum sempat kita tuliskan. Sleman April 2009.
Agenda

 

Struktur Organisasi Sekolah






























Daftar Guru


NIP : 131401372
Nama : Rini Trimurti Margaretha, S.Pd
Alamat :Sanggrahan, Tlogoadi, Mlati, Sleman
Telepon :0274 - 868784 / 081568939
E-Mail :
Website :
Mengampu Mapel :Bahasa Inggris
Profil Singkat :Rini Trimurti Margaretha,  S.Pd... [Selengkapnya]

NIP : 130798028
Nama : Lilik Sulistyowati, Dra.
Alamat :Pangukan Rt 05/Rw 11, Tridadi, Sleman
Telepon :
E-Mail :
Website :
Mengampu Mapel :Pendidikan Keterampilan Keluarga
Profil Singkat :Lilik Sulistyowati, Dra.... [Selengkapnya]

NIP : 131270908
Nama : Sri Wahyuni, S.Ag
Alamat :Kepitu, Trimulyo, Sleman
Telepon :0274 - 865276
E-Mail :
Website :
Mengampu Mapel :Agama Islam
Profil Singkat :Sri Wahyuni, S.Ag... [Selengkapnya]

NIP : 131928753
Nama : Supi Iswari, S.Pd.
Alamat :Blunyah, Caturharjo, Sleman
Telepon :0274 - 864391 / 081227057
E-Mail :
Website :
Mengampu Mapel :Biologi
Profil Singkat :Supi Iswari, S.Pd.... [Selengkapnya]

NIP : 131288216
Nama : Sunardi, B.A.
Alamat :Geblok, Wukirsari, Cangkringan, Sleman
Telepon :
E-Mail :
Website :
Mengampu Mapel :Bimbingan Karir
Profil Singkat :Sunardi, B.A.... [Selengkapnya]

[ Sebelumnya | Halaman | Berikutnya ]




Comments

Popular posts from this blog

resep kombinasi amulet & cincin Upgrade Elemental Rings dan Amulets: Rings: Ring + 5 x Talics + 5 x Talics + 5 x Tier 3 Gems + 5 x Tier 3 Gems Contoh : Elemental Ring 15/15 a/d, diupgrade lalu berhasil menjadi 25/25 a/d Amulets: Amulet + 5 x Talics + 5 x Tier 3 Gems + 5 x Tier 3 Gems Elemental Black Blood Brother's Necklace Elemental Black Blood Brother Necklace, merupakan gabungan dari 3 Elemental. Yaitu : Dagon's Necklace, Dagan's Ring, dan Dagnu's Ring. 3 Elemental tersebut bisa kita dapatkan dari drop Pit Boss 3D (Dagon, Dagan, Dagnu) di Elan Field. Informasi Efek : 1. Dagon's Necklace : * Tipe : Amulet. * Bangsa : Semua Bangsa. * Semua serangan meningkat 10%. * Kemampuan bertahan meningkat 30%. * Maksimal HP FP meningkat 5%. * Elemen : 3 Angin, 3 Tanah, 3 Api, 3 Air . 2. Dagan's Ring : * Tipe : Cincin. * Bangsa : Semua Bangsa. * Semua serangan meningkat 10%. * Kemampuan bertahan meningkat 10%. * Maksimal HP FP meningkat 20%. * Elemen : 3 Angin, 3 Ta
 foto fotoku perjalanan menonton L'Arc~en~Ciel ke Jakarta

Sulap trik dariku

ROUSSIAN ROULETE BUATAN SAYA EFEK:MAGICIAN DAN AUDIENCE BISA SELAMAT DARI BAHAYA. Bahan: 1.7 gelas steroefoem 2. 1 buah paku 3. 1 pak dek kartu 4. 1 buah spidol ( spidol itu emang buah ya? hehe) Prosedur: 1.beri nomor pada masing-masing gelas yang anda bawa,dari nomor 1 sampai 7. 2.Mintalah 2 orang penonton untuk maju ke depan panggung. 3.minta salah satu dari 2 penonton yang anda ajak bermain untuk memilih kartu dari 1 pak kartu yang anda bawa ( ingat gunakan metode forcing,kalau tidak anda tanggung sendiri akibatnya) 4.setelah penonton tersebut mengambil kartu yang telah anda forcing ( dalam kasus ini 6 Hati) suruh dia menaruh paku ke dalam gelas yang sesuai dengan nomor yang tertera di kartu.( anda minta dia jangan memperlihatkan kartunya kepada siapapun termasuk anda) 5.setelah paku telah di masukan kedalam gelas nomor 6,anda minta kepada audience anda yang satu lagi ( kan tadi ada 2 audience yang maju ke panggung) untuk mengikuti permainan anda. 6. Jelaskan prosedur permainan. Pan